Pages

Thursday, March 2, 2017

Manjur! Cara Obati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Obati Sakit Gigi Secara Alami


  Siapa yang pernah sakit gigi?. hampir semua orang pernah mengalaminya. Sakit gigi memang sangat menyiksa, rasa ngilu dan nyeri menyebabkan tidak nyaman saat berbicara. Apalagi waktu mengunyah makanan, semakin terasa sakit dan mungkin nafsu makan akan hilang dalam sekejap.
   Banyak dari orang belum mengetahui atau bingung dalam mencari obat sakit gigi yang ampuh. Sebenarnya kalian tidak perlu repot-repot pergi ke apotek untuk mencari obat, karena sebenernya obatnya ada disekitar kita kok. Tinggal pergi ke dapur saja ataupun ke pasar tradisional untuk mendapatkan obat manjur dan yang pasti lebih alami. Karena seperti pesan WHO (World Health Organization) "Back to Nature"
  Berikut adalah obat sakit gigi manjur dan alami yang bisa diperoleh dan ditemukan di dapur:

Bawang Putih



   Bawang putih dapat digunakan sebagai obat sakit gigi karena mengandung zat antiseptik. Caranya, Tumbuk bawang putih lalu tempelkan pada gigi yang sakit, biarkan selama 10 menit lalu berkumurlah dengan air hangat.

Garam dan Air Hangat


   Garam telah dipercaya dan diteliti oleh ilmuan dapat membunuh kuman atau bakteri penyebab sakit gigi. Caranya adalah mencampur garam dengan air hangat lalu menggunakannya untuk berkumur. Lakukan hal tersebut sesering mungkin selama menderita sakit gigi.

Jeruk Nipis



   Selain bawang putih, jeruk nipis juga mengandung zat antiseptik yang dapat meredakan nyeri saat sakit gigi. Caranya cukup teteskan air perasan jeruk nipis pada area gigi yang sakit.

Lada atau Merica


   Terakhir, lada atau merica yang bisa digunakan sebagai obat manjur alami pereda sakit gigi. Caranya dengan mencampurkan lada atau merica bersama air hangat lalu digunakan sebagai obat kumur. Namun, cara ini merupakan cara paling menyiksa karena akan menimbulkan rasa pedas atau panas pada lidah. walaupun begitu, cara ini juga ampuh dalam mengatasi rasa nyeri pada saat sakit gigi.

Selamat mencoba, jika sakit berlanjut hubungi dokter gigi terdekat. Jangan lupa tinggalkan jejak ya!. Thanks.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda ingin komentar, karena masukan dan kritikan anda sangat berharga demi kemajuan, namun tolong gunakan bahasa yang sopan