Pages

Thursday, March 2, 2017

Cara Simpel Menambah RAM Android Tanpa root

Cara Simpel Menambah RAM Android Tanpa root



    Fitur Multitasking sebuah smartphone masa kini menjadi sebuah hal yang wajib ada, mengingat semakin banyaknya penggunaan browsing, gaming, streaming dsb melalui smartphone. Memori RAM memegang peranan penting dalam multitasting sebuah smartphone. Semakin tinggi memori RAM maka semakin ringan dalam menjalankan berbagai aplikasi. Namun, bagi pengguna yang memori RAMnya terbatas sekarang tak perlu khawatir lagi karena ada solusinya kok.

"Hah, emang bisa...?".
"Terus bagaimana caranya....?".

"bisa donk... sekarang kan jaman makin canggih gan...hehe..."

   Memori RAM bisa ditambah lho.. tanpa harus root terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara menambah memori RAM tersebut? caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama "Greenify". 
   Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, memori RAM bisa ditambah dengan menggunakan Greenify tanpa root terlebih dulu. Namun, perlu diketahui juga bahwa aplikasi Greenify akan lebih maksimal jika pengguna sudah melakukan root pada smartphone.
   Tapi, perlu dicatat juga ya gan bahwa menambah memori RAM menggunakan Greenify bukan berarti menambah RAM yang sebelumnya sedikit menjadi banyak. "Kalau bisa begitu gag laku donk smartphone yang mahal-mahal dengan RAM gede.hehe....". Greenify ini hanya memaksimalkan sisa RAM yang terpakai pada smartphone agan-agan sekalian.
  Kalau sudah paham, berikut langkah-langkah menambah memori menggunakan aplikasi Greenify.
  • first step adalah mengunduh Xposed Installer disini, atau disini
  • next, unduh juga Greenify disini, atau disini 
  • Setelah selesai mengunduh, masuk ke aplikasi Xposed Installer > Framework > Install/Update. Setelah selesai, Reboot/Restart smartphone.

  • then, masuk ke tab Module, centang aplikasi Greenify. Reboot/Restart smartphone lagi.

  • Masuk kembali ke aplikasi Greenify > Experimental Features. Ganti Working Mode menjadi Boost, lalu centang Keep Notification, Wake Up Tracker & Cutoff dan Block App Statue Abuse.
  • Setelah itu, hibernasi semua aplikasi yang tidak terpakai.
  • Kembalilah ke Menu awal
  • Pilih tanda +, lalu pilih aplikasi yang tidak terpakai tersebut
  • done

0 comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda ingin komentar, karena masukan dan kritikan anda sangat berharga demi kemajuan, namun tolong gunakan bahasa yang sopan